Rabu, 13 Juli 2011

Tugas Humas SCTV

Pundi Amal SCTV kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di kawasan Jabodetabek. Bantuan berupa nasi bungkus, air mineral, obat-obatan, selimut, tikar dan biskuit dilakukan di 44 titik lokasi banjir sampai hari ini (6/2) secara bertahap sejak Kamis, 1 Februari 2007 lalu. Selain menyerahkan bantuan, tim Pundi Amal SCTV juga menyiapkan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga serta mendirikan Posko Pundi Amal SCTV yang siap menerima berbagai macam jenis bantuan berlokasi di Grha SCTV, Jalan Gatot Subroto Kavling 21, Jakarta. Distribusi bantuan sudah tersalurkan di beberapa daerah kritis banjir kawasan Kampung Melayu, Kuningan Timur, Cipinang Besar, Ciledug, Kedoya Utara, Serpong, Cawang dan daerah lainnya yang mencapai ±15.000 pengungsi serta akan menyusul daerah lainnya.

M. Risanggono, Ketua Tim Pundi Amal SCTV menjelaskan, “Semua informasi yang kami terima dari masyarakat langsung didata kontak nama dan daerahnya kemudian secepatnya kami distribusikan, Pundi Amal sendiri memiliki cadangan dana sejumlah Rp. 5 M untuk bantuan bencana baik banjir, demam berdarah, maupun flu burung di tahun ini”. Pendistribusian bantuan untuk banjir belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, hal ini tergantung kondisi di lapangan. “Untuk rencana jangka panjang Pundi Amal SCTV akan membuka Unit Kesehatan Keliling yang mungkin akan bekerja sama dengan PMI dan POLRI”, lanjutnya.

Posko Pundi Amal SCTV menerima sumbangan pemirsa secara langsung, baik berupa barang maupun uang (Humas SCTV no telp.522-5555 ext.2708-2709). Secara bertahap, seluruh barang bantuan tersebut akan diserahkan secara langsung kepada korban bencana banjir yang telah terpantau Tim Pundi Amal SCTV. Seluruh masyarakat dapat turut berpartisipasi secara langsung dengan memberikan dana bantuannya melalui nomer rekening 084.266.2000 Pundi Amal SCTV, BCA Wisma Asia Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar