Jumat, 24 Juni 2011

Iklan Radio

Iklan media cetak terdiri dari :
1.Iklan Display
2.Iklan Advertorial
3.Iklan Baris

Ada delapan hukum desin :
1. Hukum Kesatuan
2. Hukum Keberagaman
3. Hukum Keseimbangan
4. Hukum Ritme
5. Hukum Proporsi
6. Hukum Penekanan
7. Hukum


Iklan Radio
Iklan radio adalah pesan informasi yang di sampaikan denganh menggunkan radio.

Cara membuat iklan radio :
Untuk naskah iklan radio sama seperti kita menulis naskah sandiwara /screenplay.Bedanya dengan naskah iklan cetak adalah pada gaya bahasa,batasan waktu dan peristilahan.Untuk iklan radio kita tidak selalau bisa menentukan siapa yang nanti akan membaca iklan.Ada beberapa cara tapi cara berikut adalah cara yang paling umum.Kalau wanita yang mengisi suara maka harus ditulis FVO (FEMALE VOICE OVER).Untuk suara laki-laki ditulis MVO(MALE VOICE OVER).Untuk suara efek ditulis sfx,Untuk membaca skrip dengan gaya membaca pengumuman narasi kita tulis sebagai anouncer/narator.

Jenis Iklan Radio :
1.Iklan dialog
2.Iklan Announcement
3.Jingle musik
4.Featured/ Advertorial

Yang paling penting adalah strapline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar